Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

BUPATI KAB. SARMI TUTUP GELADI POSKO I KODIM 1712/SARMI

image

Oleh: Korem 172

Geladi Posko I yang digelar di Kodim 1712/Sarmi selam 3 hari secara resmi ditutup oleh Bupati Kab. Sarmi Drs. Fonataba, MM di Makodim 1712/Sarmi, Jumat (9/10). Hadir dalam Upacara Penutupan ini antara lain Kepala Staf Korem 172/Praja Wirayakti Letnan Kolonel Inf Marsudi, Ketua DPRD Kab. Sarmi, Kapolres Sarmi, Dansub Denpom Kab. Sarmi, Danko Satgas Yonif 753/AVT, Dankipan C Yonif 751/BS, Danpos Satgas Kopassus, Kadiskes, Kakan Kesbang dan Linmas, Kepala BRI Unit Sarmi, Kepala Kampung Kasukwe, Kepala Kampung Wapo, Kepala Suku Isirawa dan Para Ketua Adat Kab. Sarmi.

Dalam amanatnya, Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Czi I Made Sukadana yang dibacakan oleh Bpk. Bupati Sarmi menyatakan bahwa seluruh rangkaian Geladi Posko I Kodim 1712/Sarmi dapat dilaksanakan dengan baik, hal ini ditunjukkan bahwa baik Penyelenggara, Pelaku, Wasit Pengendali Dan Pendukung melaksanakannya dengan penuh kesungguhan. Namun Danrem juga mengingatkan agar kita tidak lekas berpuas diri, hal-hal yang menjadi koreksi dan evaluasi selama pelaksanaan, agar segera  diperbaiki.

Danrem menambahkan, bahwa tujuan dasar Geladi Posko I Kodim 1712/Sarmi adalah untuk melatih mekanisme kerja hubungan Komando dan Staf Kodim sehingga dapat dijadikan sebagai pengalaman dalam Olah Yudha yang berorentasi pada perkembangan situasi yang terjadi di wilayah kabupaten Sarmi dan Mamberamo Raya. Kemudian Geladi Posko I ini menerapkan bagaimana melaksanakan tugas operasi selain perang berupa perbantuan kepada Polri sesuai prosedur permintaan dalam rangka membantu terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah, dengan demikian Komandan dan Staf Kodim 1712/Sarmi akan mampu menangani permasalahan yang berkaitan dengan operasi selain perang khususnya managemen, prosedur dan mekanisme dalam rangka bantuan perkuatan kepada kepolisian sesuai dengan permintaan.

Danrem mengingatkan bahwa Profesionalisme kemiliteran hanya dapat diperoleh melalui latihan, “Saya ingatkan bahwa Profesionalisme kemiliteran hanya dapat diperoleh melalui latihan, sehingga LATIHAN HARUSLAH MENJADI KEBUTUHAN, dengan melaksanakan latihan, maka kemampuan dan keterampilan prajurit akan terpelihara dengan baik, “Ingatnya.

Setelah selesai upacara, dilanjutkan dengan acara ramah-tamah yang berlangsung di ruang kerja Dandim Sarmi Letkol Inf CS. Gamal Saptono. Acara berlangsung dengan penuh keakraban dan saling bertukar pikiran. Bpk. Bupati Sarmi menyatakan bahwa kegiatan semacam Geladi Posko ini akan diterapkan pada instansi Pemerintahan jajarannya sehingga diharapkan dapat dijadikan sebagai antisipasi apabila terjadi sesuatu yang menimpa wilayahnya, semua instansi tahu apa yang mereka buat dan lakukan, harus berkoordinasi dengan siapa dan sebagainya, “Ujarnya.

Copyright 2022 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved