Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

KODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR SOSIALISASI BAHAYA LATEN KOMUNIS DAN RADIKAL KANAN DI INDONESIA

image

Oleh : Pendam 17/cenderawasih

Jayapura, Kamis (19/8). Dilaksanakan Sosialisasi Tentang Bahaya Laten Komunis Dan Radikal Kanan Di Indonesia, bertempat di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih. Sebagai penceramah dalam sosialisasi tersebut adalah Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Didiet Pramudito dengan materi Bahaya Laten Komunis di Indonesia dan Waaster Kasdam XVII/Cenderawasih Letkol Kav A.H Napoleon dengan materi Faham Radikal Kanan di Indonesia.

Dalam ceramahnya Aster Kasdam XVII/Cenderawasih memberikan wawasan kepada peserta sosialisasi tentang mengapa komunisme disebut bahaya laten dan dilarang di Indonesia, sejarah Komunis di Indonesia, strategi dan pola gerakan Komunis/PKI, tindakan terhadap Komunis di Indonesia, indikasi bangkitnya kembali komunis di Indonesia, bukti bahwa Komunisme bertentangan dengan Pancasila serta sikap dan langkah TNI AD dalam menyikapi bahaya laten Komunis. Dengan memahami materi-materi tersebut diharapkan prajurit Kodam XVII/Cenderawasih selalu waspada terhadap bahaya laten Komunis gaya baru yang mulai muncul di Indonesia serta mencegah dan membendung bangkitnya komunis melalui Binter di wilayah masing-masing. “Orang-orang yang akan menghidupkan kembali Ideologi Komunis akan berhadapan dengan segenap komponen bangsa termasuk TNI AD”, tegas Aster Kasdam XVII/Cenderawasihi diakhir ceramahnya.

Sementara itu Waaster Kasdam XVII/Cenderawasih dalam ceramahnya di sesi kedua menyampaikan tentang perkembangan dan keberadaan Faham Radikal Kanan serta ciri, motivasi dan kegiatan Jamaah Islamiah di Indonesia agar Aparat Kowil maupun Non Kowil mampu mengambil sikap dan bertindak dengan tepat dalam menyikapinya. “Upaya untuk mengawasi dan menjadi Bapul terhadap perkembangan gerakan Radikal kanan yang kemungkinan muncul di wilayah masing-masing adalah merupakan tindakan yang mendukung sikap TNI AD yang menolak/tidak setuju dengan gerakan Radikal Kanan karena tidak sesuai dengan UU dan Ideologi Negara”, penekanan Waaster Kasdam XVII/Cenderawasih dalam ceramahnya.

Sosialisasi Tentang Bahaya Laten Komunis Dan Radikal Kanan di Indonesia diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodam XVII/Cenderawasih dan diikuti oleh sekitar 325 prajurit di satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 1+6+2

Copyright 2014 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved