Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH IRUP UPACARA PARADE HUT KE-65 TNI

image

Oleh : Pendam 17/cenderawasih

Upacara Parade  Peringatan Ke-65 Hari TNI Tahun 2010, dengan Irup Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hotma Marbun, digelar di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura (5/10). 

Upacara berlangsung dengan tertib dan lancar diikuti oleh unsur Prajurit TNI tiga angkatan dan 4 SSK Pramuka. Bertindak selaku Komandan Upacara  Letkol Inf Rachmad Zulkarnaen jabatan sehari-hari Danyon 754/ENK memimpin 3 Batalyon Parade dan pasukan gabungan lainnya.  Tema peringatan Ke-65 Hari TNI Tahun 2010 kali ini adalah "TNI  sebagai Bhayangkari Negara bersama  seluruh komponen bangsa, siap menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI".

Panglima TNI Agus Suhartono, S.E., dalam amanatnya yang dibacakan  oleh Pangdam XVII/Cenderawasih mangatakan, bahwa sumbangsih TNI dalam mewujudkan demokrasi dilaksanakan melalui keikutsertaan mengisi pembangunan nasional dengan mengedepankan cara pandang bahwa : Pertama, apapun yang dilakukan TNI senantiasa dalam rangka pemberdayaan institusi fungsional. Kedua, TNI merupakan bagian dari sistem nasional. Ketiga,  apapun yang dilakukan TNI senantiasa dilakukan bersama komponen bangsa lainnya dan TNI tidak berpretensi untuk dapat menyelesaikan semua permasalahan bangsa. Keempat, segenap peran dan tugas TNI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dilakukan atas kesepakatan bangsa dengan pengaturan secara konstitusional. Sedangkan dibagian akhir amanatnya Panglima TNI juga menyampaikan tujuh perintah harian sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas bagi prajurit TNI.

Upacara Peringatan Ke-65 Hari TNI yang berlangsung di Makodam XVII/Cenderawasih juga dirangkaikan dengan Penganugerahan Tanda Kehormatan Negara yang diwakili oleh 4 orang, yaitu Penerima Tanda Kehormatan Negara Bintang Kartika Ekapaksi Nararya  atas nama Mayor Cpl Sugiharto dari Paldam, Penerima Satya Lancana XXIV Tahun atas nama Lettu Caj Mohammad Toha dari Ajendam, Penerima Satya Lancana XVI Tahun Atas nama Serda Bek Sutrisno dari Lantamal X Jayapura, Penerima Staya Lancana VIII tahun atas nama Praka Indarto dari Lanud Jayapura. 
   
Setelah acara pokok selesai dilanjutkan dengan  acara tambahan berupa demontrasi keterampilan bela diri Yong Moodo dengan berbagai atraksi yang menamplikan berbagai gerakan dasar Yong Moodo teknik bantingan dan kuncian serta perkelahian satu lawan satu maupun satu lawan lima orang.  Acara tambahan lainnya berupa kesenian tari Yosim Pancar.yang merupakan tari pergaulan pemuda Papua. Dalam kesempatan tersebut para penari mengajak undangan untuk menari bersama-sama di lapangan diiringi dengan musik tradisional khas Papua. 

Rangkaian kegiatan peringatan Ke-65 Hari TNI juga dilaksanakan acara syukuran dengan pemotongan tumpeng yang digelar di lapangan Apel Makodam XVII/Cenderawasih menampilkan hiburan musik oleh Brass Band dari Ajendam XVII/Cenderawasih. Para pejabat yang hadir dalam acara tersebut antara lain Kapolda Papua Irjen Pol Bekto Suprapto, Sekda Provinsi Papua  Drh Constan Karma, Danlantamal X Jayapura Laksmana Pertama TNI Uus Kustiwa, Ketua DPRP Drs. Jhon Ibo, Danrem 172/PW Kolonel Inf Daniel Ambat dan para pejabat jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, Lantamal X dan Lanud  Jayapura. (Pendam 17/Dispenad)

Wed, 6 Oct 2010 @14:56


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright 2018 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved