Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

LANTAMAL X JAYAPURA GELAR LOMBA DAYUNG PERAHU TRADISIONAL HUT KE-65 TNI TAHUN 2010

image

Oleh : Pendam 17/cenderawasih

Dalam rangka memperingati ke-65 Hari TNI Tahun 2010, digelar Lomba Dayung Perahu Tradisional di Teluk Yos Sudarso, Jayapura, Sabtu (2/10). 

Lomba tersebut diikuti oleh 24 peserta dari berbagai satuan TNI dan Polri serta masyarakat umum. Setiap perahu terdiri dari empat orang pendayung dan keseluruhan peserta dibagi dalam 5 kelompok, masing-masing kelompok melaksanakan lomba adu cepat mendayung dengan jarak 500 meter. Setiap start diberikan aba-aba hitung mundur oleh panitia dan dikibarkan bendera sebagai tanda berangkat oleh para pejabat TNI yang hadir dalam acara tersebut.  Kelompok pertama lomba dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIT diberangkatkan oleh Kasdam XVII/Cenderawsih Brigjen TNI Osaka Meliala.

Setelah babak penyisihan dilaksanakan kemudian keluar lima kelompok peserta pendayung yang berhak untuk maju ke babak final memperebutkan juara I, II dan III.  Selanjutnya dari hasil perebutan juara lomba dayung perahu tradisional  kali ini, yaitu Juara I diraih oleh pendayung dari Dok IX-A dengan perolehan waktu 1 Menit 24 Detik 28 Second, Juara II diraih oleh Pendayung dari Kelurahan Hamadi dengan perolehan waktu 1 Menit 25 Detik 72 Second, Juara III diraih oleh Pendayung Katorawi  dengan perolehan waktu 1 Menit 31 Detik 11 Second. Sedangkan peringkat ke IV ditempati oleh pendayung dari Dok IX-B dengan peroleh waktu 1 Menit 32 Detik 68 Second sedangkan peringkat ke V ditempati oleh pendayung dari Brimobda Papua dengan perolehan waktu 1 Menit 39 Detik 21 Second.

Pemenang juara I sampai dengan juara III masing-masing mendapatkan hadiah Tropy dan uang pembinaan, yaitu untuk Juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar 1 Juta Rupiah, Juara II mendapatkan 1,5 Juta Rupiah dan Juara III mendapatkan 1 Juta Rupiah.  Hadiah diserahkan oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Osaka Meliala didampingi oleh Wadanlantamal X Kolonel Mar Zainul Rochman dan Danlanud Jayapura Kolonel Pnb Andi Heru Wahyudi. Lomba Dayung Tradisional tersebut dilaksanakan oleh Lantamal X Jayapura sebagai panitia lomba peringatan ke-65 Hari TNI Tahun 2010, berlangsung sangat meriah ditonton oleh ratusan masyarakat kota Jayapura yang memadati lokasi lomba. 

Hadir pada acara tersebut para pejabat Kodam XVII/Cenderawasih Danrem 172/PW Kolonel Daniel Ambat, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih serta para Staf dan pejabat teras dari Lantamal X Jayapura dan Lanud Jayapura. (Pendam 17/Dispenad)

Fri, 8 Oct 2010 @09:26


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright 2018 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved