Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN DUBES AS

image

Oleh : Pendam 17/cenderawasih

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hotma Marbun, menerima kunjungan Duta Besar Amerika Scoot Marciel beserta rombongan Atase Pertahanan Russel Bailey dan Political Officer Melanie Hinggins, di Ruang Tamu Pangdam, Selasa (5/10).  

Dalam pertemuan tersebut, Pangdam menjelaskan kondisi wilayah Papua dan Papua Barat dalam keadaan kondusif. Tugas Kodam antara lain menjaga wilayah perbatasan RI - PNG serta melaksanakan tugas-tugas selain perang, seperti membantu Kepolisian maupun Pemerintah Daerah sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang No. 34 tentang TNI Tahun 2004.  Sedangkan permasalahan keamanan yang terkait dengan kriminal bersenjata di Papua masih menjadi tugas Kepolisian sedangkan TNI akan membantu bila diminta.  Namun untuk permasalahan kemanusiaan dan bencana alam, maka TNI secara otomatis akan langsung turun memberi bantuan.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes menanyakan tentang issu yang ia dengar adanya pelanggaran HAM di Papua.  Pangdam menjelaskan, bahwa saat ini di Papua tidak ada pelanggaran HAM. Informasi tersebut tidaklah benar. Issu seperti itu dibuat oleh orang-orang yang tidak senang dengan pemerintah. Terkadang kasus perkelahian prajurit dengan masyarakat tentang masalah pribadi juga sering dibesar-besarkan sebagai pelanggaran HAM. Pangdam menjelaskan, bahwa akhir-akhir ini juga beredar issu mengenai kelompok orang di Papua yang menginginkan memisahkan diri dengan NKRI telah mendapat dukungan dari pihak luar negeri. Tentang hal itu Dubes AS mengatakan, bahwa  pemerintah AS mengakui bahwa Papua adalah bagian dari NKRI dan tidak memberi dukungan kelompok-kelompok yang ingin memisahkan diri dengan NKRI tersebut.

Dalam pertemuan tersebut Pangdam didampingi oleh Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Raharyono,  Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Susilo dan salah seorang Staf Intelijen Kodam XVII/Cenderawasih. (Pendam 17/Dispenad)

Fri, 8 Oct 2010 @09:26


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright 2018 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved