Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

KOREM 172/PRAJA WIRAYAKTI GELAR TES KESAMAPTAAN PERIODIK SEMESTER II TA. 2010

image

Anggota Korem 172/Praja Wirayakti, melaksanakan Samapta Periodik pada semester II TA. 2010, yang bertempat di Lapangan Waena Abepura, Jayapura, Selasa (12/10).

Untuk pelaksanaanya diberikan waktu selama 2 hari, yaitu tanggal 12 dan 13 Oktober 2010, hal ini dimaksud agar semua anggota baik TNI atau Pegawai Negeri Sipil tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan tetapi tugas operasional satuan tetap berjalan.

Pada apel pagi sebelum kegiatan dimulai, Kajasrem Kapten Inf Samsul Ma’arif menyampaikan bahwa kegiatan Samapta yang dilaksanakan merupakan program dari Komando atas yang bertujuan yang untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu prajurit, selain itu juga untuk kesiapan anggota dalam rangka kesiapsiagaan satuan.

”Selain program Komando atas, Samapta ini juga dapat dijadikan sebagai tolok ukur kebugaran kalian dan utamanya untuk kesiapan prajurit Korem dalam rangka kesiapsiagaan satuan”, ungkapnya.

Hal ini dapat dipahami karena melalui hasil kesamaptaan kita dapat mengetahui kemampuan dan kondisi kebugaran prajurit, karena dalam setiap item yang dilaksanakan sudah ada standar nilai minimal yang harus dicapai. Dalam persyaratan sekolah, kursus atau UKP, salah satu syarat administrasi yang harus dilampirkan adalah nilai samapta minimal 61.

Dalam kesempatan itu pula, Kajasrem menyampaikan bahwa bagi anggota yang tidak kuat atau dalam kondisi fisik yang tidak fit dan sakit jangan dipaksakan, karena akan membahayakan dan berakibat fatal bagi keselamatan jiwanya.

Kegiatan samapta ini dimulai pada pukul 06.00 WIT dan diikuti oleh  seluruh anggota Korem, termasuk Kasrem Letkol Inf Imam Santosa, M.A., dan Kasi dan Kabalak Korem sehingga para anggota semangat dan termotivasi untuk mendapatkan hasil yang terbaik. (Penrem 172)

Fri, 15 Oct 2010 @07:32


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright 2018 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved