Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

DANREM 172/PRAJA WIRAYAKTI : PENGABDIAN PURNAWIRAWAN TNI - POLRI TIDAK PERNAH MATI

image

Demikian yang disampaikan oleh Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat, pada amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hotma Marbun, kepada Pepabri pada saat acara syukuran HUT ke-51, yang diselenggarakan di Gedung Praja Wirayakti, Jayapura Papua, Kamis (14/10).

”Purnawirawan TNI - Polri tekad pengabdiannya kepada bangsa dan negara tidak pernah luntur dan tetap melekat, karena sepanjang hidupnya telah berjuang di lingkungan TNI - Polri sampai purna tugas, pengabdiannya tidak pernah mati ”The Old Soldier is Never Die”, kata Danrem memulai amanatnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dalam perjalanan sejarah bangsa, keberadaan Pepabri merupakan hal yang tidak boleh diabaikan karena organisasi ini memiliki integritas, berwatak pejuang dan berdedikasi tinggi. Organisasi Pepabri sebagai wadah bagi para purnawirawan TNI - Polri untuk tetap melanjutkan tekad dalam pengabdian kepada bangsa dan negara yaitu memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, sesama purnawirawan dan masyarakat Indonesia, meningkatkan kesetiakawanan sosial dan terus berjuang menjaga dan mempertahankan NKRI dari Sabang sampai Merauke.

Seiring dengan bergulirnya reformasi nasional, Pepabri dituntut untuk berbenah diri agar tetap eksis dan mampu sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Pengabdian merupakan suatu kehormatan, untuk itu hendaknya Organisasi Pepabri dapat menjadi pendorong semangat bagi prajurit TNI - Polri yang masih aktif untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Diakhir sambutannya, Pangdam mengharapkan, agar momentum peringatan HUT Pepabri ini dijadikan bahan untuk instrospoksi, konsulidasi konstruktif kedalam tubuh organisasi guna meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat Papua, bangsa dan negara, sesuai dengan tema HUT ke-51 Pepabri  ”Solidaritas Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri merupakan andil bagi tetap kokohnya NKRI”.

Hadir dalam acara ini Ketua Pepabri Papua Letkol (Pur) Willem Pipa, Ketua FKPPI Jayapura Bpk. Y. Yan Ayomi, Dandim Jayapura Letkol Arm Ihutma Sihombing, Letkol Audy, Perwakilan pejabat Lanud Jayapura, Lantamal dan Polda Papua. (Pendam 17)

Fri, 15 Oct 2010 @07:39


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright 2018 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved