Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

KODAM XVII/CENDERAWASIH MINGGU MILITER GELAR KEGIATAN HANMARS



Setelah sejumlah rangkaian kegiatan materi Minggu Militer, dilaksanakan dalam Minggu ke IV bulan Oktober ini, pada hari Kamis (28/10), Kodam XVII/Cenderawasih  melaksanakan Hanmars yang diikuti personel militer Makodam XVII/Cenderawasih.
            
Dalam penyampaiannya sebelum pelaksanaan Hanmars, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Raharyono memberikan pengarahan bahwa materi Hanmars diberikan untuk mengingat kembali materi-materi Jasmani Militer serta memelihara dan meningkatkan kemampuan Jasmani prajurit untuk menghadapi tugas-tugas kedepan. Untuk itu materi Hanmars harus dilaksanakan dengan baik dan dilaksanakan dengan memperhatikan faktor keamanan terutama kemampuan masing-masing prajurit.

Dalam pelaksanaan Hanmars, pelatih Jasdam XVII/Cenderawasih sebagai koordinator pelaksanaan menjelaskan ketentuan-ketentuan yang berlaku, rute yang ditempuh serta medan-medan yang perlu diwaspadai. Rute yang akan ditempuh merupakan medan yang sangat bervariasi dengan start dari Makodam XVII/Cenderawasih menuju Kantor Walikota Jayapura kemudian menyusuri Padang Golf Cenderawasih dan kembali ke Makodam. 
          
Sebelum pelaksanaan Hanmars seluruh peserta wajib melaksanakan pengecekan tekanan darah dilanjutkan dengan kegiatan pemanasan. Demikian pula pada saat pelaksanaan, di titik- titik yang di waspadai, penyelenggara menempatkan unsur kesehatan, provost dan pelatih untuk mengantisipasi kondisi peserta dan medan apabila terjadi perubahan situasi yang tidak diinginkan.            

Pesert Hanmars berjumlah kurang lebih 650 prajurit terdiri dari personel Staf Makodam XVII/Cenderawasih dan beberapa Balaks Kodam XVII/Cenderawasih.(Pendam 17)


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright 2018 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved