Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

KODAM XVII/CENDERAWASIH MINGGU MILITER GELAR RENANG MILITER BAGI PAMEN

image



Dalam rangka menggiatkan program Minggu Militer, yang dilaksanakan setiap Minggu ke IV tiap bulannya, pada bulan Oktober ini, Kodam XVII/Cenderawasih menyelenggarakan latihan renang militer bagi Pamen, di Kolam Renang Ajendam XVII/Cenderawasih, Jayapura.

Pelaksanaan renang militer yang diselenggarakan kali ini menggunakan pakaian PDL (loreng) dengan perlengkapan helm tanpa senjata, yang merupakan tahapan latihan renang militer yang telah dilaksanakan pada bulan-bulan sebelumnya. Latihan renang militer yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut tersebut diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan perwira khususnya Pamen dalam menghadapi tugas-tugas yang dihadapinya kedepan.

Latihan renang militer tersebut juga dapat dimanfaatkan Pamen dalam menunjang karier untuk menduduki jabatan tertentu serta dapat digunakan sebagai penyiapan persyaratan kenaikan pangkat yang sedang giat-giatnya diterapkan di setiap kotama jajaran Angkatan Darat.   “Kegiatan latihan renang militer kali ini harus dilaksanakan dengan semangat tanpa melupakan faktor keamanan”, pesan Pamen Ahli Bidang Ekonomi Kolonel Inf Rusiadi Soedjono D pada saat mengambil apel 58 orang Pamen dan pelatih Jasdam XVII/Cenderawasih sebelum pelaksanaan kegiatan renang militer. Maka dari itu sebelum pelaksanaan latihan, pelatih Jasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan materi yang akan dilatihkan yaitu mulai dari pemanasan sampai pelaksanaan renang militer berpakaian PDL (loreng) menggunakan helm dengan jarak tempuh minimal 25 m. 
          
Ikut serta dalam latihan renang militer tersebut segenap Pamen Ahli Kodam XVII/Cenderwasih, Asisten Perencanaan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Tri Wibawa, Asisten Logistik Kolonel Inf Endi Servandy, S.Sos, seluruh Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih dan seluruh Pamen Makodam XVII/Cenderawasih.  (Pendam 17)

 





Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright 2018 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved