Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH TATAP MUKA DENGAN TOKOH AGAMA, TOKOH ADAT, TOKOH MASYARAKAT D AN TOKOH PEMUDA SE-GARNISUN JAYAPURA

image

"Kita semua yang hidup di tanah Papua ini adalah orang Papua sehingga semua harus merasa memiliki Papua", tegas Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Erfi Triassunu dalam sambutannya di acara tatap muka dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Se-Garnisun Jayapura, yang bertempat di Aula Vijaya Kusuma Ajendam XVII/Cenderawasih Jayapura. Selasa (30/11).               

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa dengan semua orang merasa memiliki Papua pembangunan di Papua akan maju dengan cepat, tepat sasaran, tepat guna, tepat waktu dan tepat pertanggung jawabannya, yang diharapkan berdampak pada peningkatan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Papua itu sendiri. Kebiasaan untuk mengedepankan harus dihilangkan, karena pada dasarnya semua yang hidup diatas tanah Papua adalah orang Papua dan orang Indonesia.               

Menanggapi hal tersebut, Pangdam menyadari, bahwa masih ada beberapa kelompok yang berbeda pendapat yang disebabkan karena kurangnya komunikasi dan interaksi yang aktif sehingga timbul kesalahpahaman yang berdampak konflik di masyarakat. Untuk itu Pangdam mengajak kepada seluruh komponen masyarakat menyatukan pikiran didalam satu wadah yang berbentuk kelompok kerja untuk menyerukan kasih dan damai sehingga mengetuk hati nurani masyarakat. Dalam satu wadah itulah seluruh komponen masyarakat diharapkan dapat menyumbangkan saran dan pikiran kepada pemerintah daerah, pemerintah pusat maupun pimpinan tertinggi di angkatan darat demi kemajuan Papua.    

Diakhir sambutannya, kepada tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, Pangdam meminta maaf apabila ada satuan ataupun anggota Kodam pernah berbuat salah terhadap masyarakat. Pangdam akan menindak tegas sesuai aturan yang berlaku.   

Dalam kesempatan yang sama Yulius Worabay ketua PKRI mewakili tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam sambutannya menyambut baik gagasan untuk mewujudkan Papua Tanah Damai. Sebagai anak bangsa dituntut untuk bertanggung jawab terhadap pembangunan dan menjaga keamanan, supaya Papua menjadi berkat bagi semua orang dan bangsa-bangsa di bumi ini.   

Hadir dalam acara tatap muka, Danrem 172/PW Kolonel Inf Daniel Ambat, seluruh Pamen Ahli, Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih.(Pendam17)


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright 2018 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved