Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

WASPADAI TINDAK KRIMINAL

Nomor : 01 (Januari 2010)   

 

Penekanan ulang tentang pemberian perintah guna mewaspadai dan tidak mudah terprofokasi atau terpengaruh oleh orang yang mengaku sebagai Pejabat untuk melakukan suatu kegiatan dengan memberikan imbalan, serta penekanan ulang untuk mewaspadai tindakan penipuan dengan mengatasnamakan Pejabat khususnya TNI AD yang berada di Kodam XVII/Cenderawasih.

 

Bahwa akhir-akhir ini banyak sekali adanya tindak penipuan/kejahatan yang terjadi contohnya pencurian, pembobolan bank, ATM bahkan dengan modus-modus lainnya, dan baru-baru ini terjadi lagi yaitu pada tanggal 17 Desember 2009 adanya tindak penipuan melalui HP yang dilakukan oleh oknum dengan mengatasnamakan Kaspri Pangdam kepada anggota Brigif 9/2 Kostrad guna untuk mengikuti tarian Kolosal dengan berpakaian adat Papua dalam rangka HUT Kodam V/BRW. Untuk itu Pangdam XVII/Cenderawasih   mengeluarkan ST No STR/ 636/2009 tanggal 19 Nopember tentang penekanan ulang untuk mewaspadai adanya upaya tindak penipuan.

 

Oleh karena itu diperintahkan kepada setiap Komandan Satuan dan Prajurit   Kodam XVII/Cenderawasih agar :

 

1.                  Menekankan kembali kepada seluruh anggota untuk memegang teguh dan menerapkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

 

2.                  Menekankan kepada seluruh anggota agar tidak mudah terpercaya dan terkontaminasi dengan perintah yang tidak masuk akal sehingga berakibat negatif .

 

3.                  Melaksanakan Cross Check secara Hirarki kepada Dansat/Pejabat yang telah memberikan perintah untuk melaksanakan suatu kegiatan perintah dinas guna mencegah adanyan penipuan dengan mengatasnamakan Pejabat.

 

4.                  Melaksanakan pengecekan kepada seluruh Dansat/Pejabat di jajaran untuk meyakinkan atau telah dimengerti anggotanya atas perintah Komando untuk mencegah kembali terulangnya kasus yang serupa.

 

5.                  Melaksanakan Bintal secara rutin untuk membentengi diri anggota dari upaya tindakan -tindakan yang bersifat negatif.

 

6.                  Melaksanakan penelitian dan koordianasi dengan instansi terkait apabila muncul kasus yang serupa, serta melaporkan prajurit yang tidak mempedomani dan melaksanakan perintah ini.

 

7.                  Memberikan sanksi kepada Pejabat yang terkait atas terulangnya kejadian yang serupa dan adakan penyelidikan serta memberikan tindakan secara tegas terhadap anggota yang diduga terlibat dalam kasus penipuan sesuai dengan Hukum yang berlaku.

 

8.                  Laporkan setiap kejadian dan langkah pertama kepada Pangdam XVII/ Cenderawsih pada kesempatan pertama.

 

Demikian Lembar Penerangan Pasukan ini disampaikan untuk dapat dipedomani, dilaksanakan dan disebarluaskan kepada seluruh Prajurit serta Pegawai Negeri Sipil Kodam XVII/Cenderawasih.

 

Selamat bertugas.....!

 

Jayapura,        Januari 2010

Copyright 2018 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved