Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

PRAJURIT TNI BUKANLAH PRAJURIT SEWAAN

image

“Ingatlah, prajurit TNI bukanlah prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak mendapatkan sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan”, tetapi prajurit TNI adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsyafan jiwa, atas panggilan dengan setia membaktikan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara”, tegas Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Mayjen TNI Siswondo, S.IP dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Erfi Triassunu pada Acara Syukuran HUT Infanteri yang ke 65 tahun 2010 di lapangan apel Makodam XVII/Cenderawasih Minggu (19/12).

Selain itu Danpussenif juga mengingatkan bahwa tantangan tugas yang dihadapi oleh TNI saat ini semakin kompleks, namun diharapkan prajurit Infanteri sebagai korps terbesar dalam lembaga harus mampu mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki dengan melakukan improvisasi dan optimalisasi, lanjut Danpussenif. Menyikapi negara Indonesia yang sedang mengalami banyak cobaan yaitu bencana alam dimana-mana dan dengan tema HUT Infanteri yang ke 65 tahun 2010 yaitu ”Dengan Semangat Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya, kita tingkatkan keharmonisan TNI dengan rakyat guna mendukung tugas pokok TNI AD “, Danpussennif mengharapkan bahwa sebagai prajurit yang berasal dari rakyat agar selalu ikut dalam membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, meringankan beban penderitaan mereka dan menggalang terus kemanunggalan TNI dengan rakyat agar tercipta persatuan dan kesatuan yang semakin kokoh.

Perlu kita ketahui bersama bahwa menyambut HUT Infanteri yang ke 65 tahun 2010 telah dilaksanakan kegiatan Peleton Beranting mulai tanggal 15 Desember 2010 menempuh rute Tablanusu – Maribu – Kertosari – SD Nalokia – PLTD Waena – Kantor Walikota Jayapura dan finish di Makodam XVII/Cenderawasih pada hari Minggu tanggal 19 Desember 2010. Disepanjang rute yang dilewati Peleton beranting juga melaksanakan kegiatan Karya Bhakti, pengobatan massal, penghijauan, pemutaran film dan hiburan band sebagai bentuk kedekatan kepada masyarakat.   

Acara Syukuran HUT Infanteri ke 65 tahun 2010 itu sendiri dilaksanakan cukup senderhana diawali dengan penyerahan buah kelapa untuk di belah Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Erfi Triassunu oleh pasukan tradisional yang menggambarkan pasukan di jaman perjuangan. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan band dari Yonif 751/BS. Hadir dan memeriahkan kegiatan tersebut seluruh anggota dari satuan Infanteri dan organik Infanteri Kodam XVII/Cenderawasih.

Wed, 22 Dec 2010 @08:11


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright 2018 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved