Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

KOMANDAN KOREM 171/PVT OPEN HOUSE BERSAMA MASYARAKAT DI KEDIAMAN MERAYAKAN NATAL 25 DESEMBER 2010

image

Menyambut  Natal Komandan  Korem 171/PVT melaksanakan  Open house di kediaman bersama masyarakat yang di hadiri Danlanal  Muspida Kota dan Kabupaten Sorong,Dandim 1704/SOR dan Dandim 1713 /KMN ,Kasrem171 yang didampingi Dankasatdisjan Jajaran Korem171/PVT dan pendamping (guru) putra putri   30 0rang dari panti asuhan  Bukit Hermon   serta Tokoh Masyarakat ,Tokoh agama dan Masyarakat sekitar rumah kediaman Asrama Korem 171/PVT Sabtu   (25/12).

Komandan Korem 171/PVT Kol Inf Heronimus Guru menyampaikan bahwa Selaku umat yang beragama, saya memandang momen Natal, adalah saat yang tepat untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus juga Natal akan membawa damai sejahtera dan suka cita serta pembaharuan dan pemulihan iman pada setiap orang tanpa terkecuali. Seperti telah kita ketahui, Natal merupakan peristiwa kelahiran juru selamat bagi umat Kristiani ke dalam dunia sebagai wujud solidaritas, kesetiakawanan dan kasih Allah kepada manusia, untuk menyelamatkan dan mengangkat manusia dari belenggu dosa. Dengan merenungkan peristiwa Natal, kita dapat menarik butir-butir makna dan semangat yang patut kita teladani untuk memperkaya kehidupan batin kita, yaitu kecintaan dan kesederhanaan, keuletan dan semangat juang, kebersamaan dan kepedulian yang tinggi yang mewarnai peristiwa kelahiran Yesus Kristus, itulah yang dapat dijadikan teladan dan sumber motivasi bagi kita semua, dalam menghadapi berbagai permasalahan kehidupan serta melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat di tanah   Papua Barat sebagai satu kesatuan anak Bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai sesama anak Bangsa, kita harus mempertahankan persatuan dan kesatuan    Bangsa. Kesemuanya itu dapat tumbuh subur, apabila setiap umat Kristiani menyadari bahwa Natal merupakan wujud dari persatuan dan kesatuan antara Tuhan dan manusia .  Dalam kaitan inilah perlu ditumbuh-kembangkan semangat dan nilai-nilai luhur keagamaan  yang dapat memperkokoh rasa kecintaan dan kebersamaan antar sesama umat beragama diseluruh tanah Papua Barat. Kerukunan dalam kehidupan sesama umat beragama yang sehat seperti ini, dapat memberikan andil yang besar dalam upaya mengamalkan sesanti Bangsa kita yaitu Bhineka Tunggal Ika. (penrem 171/PVT)

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright 2018 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved