Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

PERAYAAN NATAL 2010 MAKOREM 171/PVT DAN BAPRAS

image

Perayaan Natal sebagai hari kelahiran Yesus Kristus yang diperingati dan dirayakan serta diyakini oleh umat Kristiani sebagai manifestasi rasa sukacita umat manusia, karena turunnya Juru Selamat ke dunia ini untuk menaburkan cinta kasih, damai sejahtera dan kabar kesukaan, agar manusia memperoleh keselamatan kekal. Hal ini pula yang  dimaknai dalam Perayaan Natal 2010 Korem 171/PVT dan Bapras di Gedung Praja Vira Tama-Sorong, Jumat (7/1).

 

Perayaan Natal 2010 Korem 171/PVT di hadiri oleh Komandan Korem 171/PVT Kol Inf Heronimus Guru didampingi kepala staf Korem 171/PVT Letkol Inf Sahala Simatupang SH dan Dankasatdisjan Jajaran Korem 171/PVT serta anggota yang beragama nasrani beserta keluarga.  

 

Komandan Korem 171/PVT menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara acara ini yang telah memberikan kesempatan untuk memberikan sambutan pada acara yang sangat mulia ini. Dalam suasana khidmat ini selaku pribadi  dan keluarga maupun atas nama seluruh warga Korem 171/PVT mengucapkan Selamat Hari Natal 2010 dan Tahun Baru 2011 kepada seluruh hadirin dengan harapan semoga damai sejahtera dan kebahagiaan selalu menyertai kita sekalian. 

 

Mendasari Tema Natal 2010 “ Terang Yang Sesungguhnya Sedang Datang Ke dalam Dunia” hendaknya perayaan Natal ini mengingatkan kita bahwa kelahiran Yesus Kristus sebagai Terang yang sesungguhnya itu datang ke dalam dunia dengan kesederhanaan, penderitaan dan jauh dari kelayakan. Namun, keadaan yang dialami Yesus Kristus, justru menjadi simbol kebesaran jiwa dan kebahagiaan umat manusia karena Yesus datang untuk menyelamatkan umat dari belenggu dosa. Oleh karena itu, kita hendaknya senantiasa menghayati dan meresapi makna peristiwa besar ini, betapa hidup dan kehidupan manusia senantiasa perlu didasari atas nilai-nilai kesederhanaan, kerelaan berkorban, kesediaan menderita dan memiliki kepedulian kepada sesamanya. Penghayatan terhadap nilai-nilai tersebut diharapkan tumbuh dan berkembang di dalam hati dan pikiran kita beserta keluarga, agar cita-cita luhur dan kebahagiaan di dunia dan akhirat melimpah kepada kita sekalian.

 

“Dengan semangat Natal tahun 2010 prajurit TNI bertekad untuk memantapkan kesetiakawanan sosial yang memperkokoh kebersamaan dan kesatuan bangsa”, demikianlah sub tema pada perayaan Natal 2010 Korem 171/PVT dan Bapras. Sub tema ini mengingatkan kita selaku prajurit TNI senantiasa melaksanakan tugas dengan tidak lupa memohon petunjuk dan bimbingan-Nya dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hendaknya prajurit TNI memantapkan kesetiakawanan sosial sehingga kebersamaan antara sesama prajurit maupun bersama masyarakat dapat terjalin dengan baik. (Penrem171/PVT).

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright 2018 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved