Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

KUNJUNGAN KERJA KOMANDAN KOREM 171/PVT KE KORAMIL 1704-05/TEMINABUAN KAB. SORONG SELATAN

image

 

Kunjungan Kerja Komandan Korem 171/PVT Kolonel Inf Heronimus Guru ke Koramil 1704-05/Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan-Papua Barat, Rabu (5/1).

 

Kegiatan kunjungan ini bertujuan u ntuk memberikan pencerahan terhadap Danramil dan para Babinsa agar lebih benar-benar memahami dan menyadari tugasnya masing-masing sehingga dapat terus menciptakan suatu kerjasama yang baik antara Babinsa dengan Aparat Kab. Sorong selatan serta dukungan masyarakat Teminabuan yang ada di Kab. Sorong selatan. Salah satu tugas dan peran dari Babinsa  adalah badan pengumpul keterangan untuk kegiatan intelijen. Dengan demikian kegiatan babinsa sangat mendukung terhadap kegiatan intelijen dimana peran babinsa ini adalah merupakan kegiatan tahap awal dari intelijen yaitu mengumpulkan keterangan, selanjutnya keterangan tersebut di tindak lanjuti oleh aparat intelijen. Danramil dan Babinsa sama-sama harus memiliki kepekaan dalam melaksanakan tugasnya karena akan berhadapan dengan dinamika masyarakat yang membutuhkan kejelian kita sehingga dapat mengantisipasi setiap gejolak yang berkembang dalam masyarakat yang dapat mengarah terhadap gangguan keamanan khususnya di wilayah Koramil 1704-05/Teminabuan Kab. Sorong Selatan.

 

Bagi aparat Babinsa yang merupakan setiap insan Teritorial harus memiliki kepekaan terhadap situasi, sebagaimana yang tercantum dalam 5 (lima) Kemampuan Teritorial. Point pertama dari kemampuan Teritorial adalah kemampuan temu cepat dan lapor cepat. Yang mana setiap insan Teritorial di tuntut untuk Quick to see, quick to said, quick to act ” cepat melihat keadaan, cepat melaporkan, cepat bertindak . Pertajam naluri intelejen setiap aparat di wilayah tugas masing-masing setiap saat secara perorangan maupun bersama kelompok.

 

Selain itu, point kelima dari kemampuan Teritorial adalah kemampuan komunikasi sosial.  B abinsa harus mampu melaksanakan komunikasi sosial tehadap sesama aparat dan semua komponen masyarakat dengan penghayatan pengamalan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Maka diharapkan Babinsa dapat melaksanakan fungsinya secara profesional dan proporsional, namun tetap memiliki keterpaduan dan kerja sama yang baik dengan aparat lainnya.

 

Pada Kegiatan ini, Komandan Korem 171/PVT didampingi oleh Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Abdurrahman dan Kasiintel Letkol Inf Mahmud Riadinata serta Kasiops Letkol Inf Rudi Jayakarta R yang di terima langsung oleh Kpt Inf Sugiarto sebagai Danramil 05/Teminabuan Sorong Selatan. (Penrem 171/PVT).

 


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright 2018 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved