Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

DANREM 172/PRAJA WIRAYAKTI DAMPINGI KASDAM XVII/CENDERAWASIH KUNJUNGI POS SATGAS 330/TD

Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat, Rabu (26/1) pagi, mendampingi Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Indra Hidayat, dalam kunjungan kerjanya di jajaran Pos Satgas Yonif Linud 330/TD.

Selain Danrem, ikut pula para pejabat Kodam antara lain Aslog Kasdam Kolonel Inf Endy Zerfandy, Kazidam Kolonel Czi H.M. Siagian serta Perwira Korem 172 lainnya. Kegiatan ini merupakan awal kunjungan kerja Kasdam setelah beliau menjabat sebagai Kasdam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (26/1).

Rombongan bergerak dari Jayapura, Pukul 07.30 WIT dan pos pertama yang dikunjungi adalah Pos KM 76 yang terletak sekitar 8 km dari jalan menuju Kampung Ampas, Distrik Waris. Tiba di Pos KM 76, Pukul 10.00 WIT, rombongan langsung disambut oleh Dansatgas Yonif Linud 330/TD, Letkol Inf Novi Rubadi Sugito didampingi Danpos KM 76, Letda Inf Dudi beserta anggota Pos KM 76. Setelah berjalan keliling mengecek keadaan Pos, Kasdam didampingi Danrem dan Dansatgas memberikan arahan kepada anggota Pos KM 76. Sekedar diketahui, Pos KM 76 merupakan bangunan darurat yang rencananya awal April 2011 akan dipindahkan ke bangunan permanen di KM 74.

Pukul 11.00 WIT rombongan bertolak dari KM 76 menuju Pos Kriko, sebuah pos yang terletak di Kampung Kriko,Distrik Arso Timur. Di tengah perjalanan, pukul 12.00 WIT rombongan mampir sebentar di Pos PIR IV guna melaksanakan ibadah shalat dhuhur, setelah itu perjalanan pun dilanjutkan. Tepat pukul 13.00 WIT rombongan berhenti di Pos Ujung Karang guna mengikuti acara makan siang bersama anggota Pos Ujung Karang. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke Pos Kriko dan disambut oleh Danpos Kriko Lettu Inf Robert beserta anggotanya, setelah istirahat sejenak dan melaksanakan ibadah Shalat Ashar, Kasdam beserta rombongan memeriksa keadaan sekitar Pos, di sana Kasdam nampak bangga melihat keadaan pos yang bersih,rapi dan kebun pos yang produktif, acara dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada anggota Pos Kriko.

Pada pukul 16.00 WIT rombongan bertolak dari Kriko menuju ke Kotis Arsokota. Setiba di Kotis 330  di Arsokota,pukul 17.15 WIT, Kasdam beserta rombongan disambut oleh Wadan Satgas 330/TD Mayor Inf Setyo Wibowo didampingi jajaran Perwira Staf Satgas. Setelah mengecek keadaan sekitar kotis kemudian Kasdam memberikan arahan kepada prajurit Satgas Yonif Linud 330/TD di lapangan apel Kotis.

Dalam arahannya kepada anggota, beberapa hal yang menjadi penekanan Kasdam antara lain bahwa  prajurit Satgas 330 dalam bertugas harus mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku termasuk menghindari kegiatan yang melanggar HAM, tidak melakukan dan terlibat masalah Judi, miras, narkoba serta kegiatan illegal yang lain. Berkaitan dengan pembinaan mental, Kasdam mengingatkan agar anggota melaksanakan ibadah sesuai dengan agama yang dianut dan mempertebal keimanannya sebab menurutnya perang yang dihadapi prajurit satgas saat ini yang sebenarnya adalah perang melawan diri sendiri dari kemalasan dan keinginan berbuat tercela. Selain itu prajurit satgas agar tetap menjaga kedisiplinan dan kewaspadaannya di dalam mengemban tugas pengamanan di perbatasan yang telah diamanatkan negara saat ini. “Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan sebagai prajurit yang berasal dari rakyat dan bekerja untuk rakyat maka jangan sekali-kali kalian menyakiti rakyat bahkan kalian harus bisa untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat baik berupa sumbangan pikiran, tenaga maupun materil, kriteria keberhasilan tugasmu bila dicintai rakyat.” Jelas Kasdam mengakhiri arahannya.
Selesai pengarahan, rombongan Kasdam bertolak dari Kotis 330 Arsokota untuk kembali ke Jayapura pada pukul 19.00 WIT setelah melaksanakan ibadah shalat Maghrib berjamaah di Kotis serta makan malam bersama anggota Kotis.

Thu, 27 Jan 2011 @09:56


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright 2018 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved