Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

DANREM 172/PRAJA WIRAYAKTI DAMPINGI KUNJUNGAN KERJA PANGDAM XVII/CENDERAWASIH KE POS PERBATASAN RI â PNG

image

Komandan Korem 172/Praja Wirayakti Kolonel Inf Daniel Ambat, Senin (31/1) sore kemarin, mendampingi Kunjungan Kerja Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Erfi Triassunu ke Pos Satgas Pengamanan Perbatasan RI - PNG Yonif Linud 330/TD, yang berada di Skouw Wutung, Papua, Senin (31/1).

 

Dalam kunjungan kerjanya, Pangdam didampingi oleh Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih dan Ny. Rini Erfi Triassunu beserta pengurus Persit KCK PD XVII/Cenderawasih.

 

Sampai di Pos Skouw Wutung, rombongan Pangdam disambut oleh Dansatgas Pamtas Yonif Linud 330/TD Letkol Inf R. Novi Rubadi dan dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh anggota yang ada di Pos. Dalam arahannya, Pangdam menekankan kembali tentang kesiapsiagaan,”Saya tekankan kepada kalian agar kesiapsiagaan satuan tetap dijaga dengan baik, jangan sampai menurun, laksanakan bady system, lapor kepada Danpos atau yang tertua apabila akan meninggalkan pos, jangan menganggap remeh dan yang perlu diwaspadai adalah jangan ada diantara kalian berpikir aman dan biasa-biasa saja karena hal tersebut dapat menurunkan kesiapsiagaan kalian atau terlena, untuk itu laksanakan protap satuan”, tandasnya.

 

Berkenaan dengan hubungannya dengan masyarakat sekitar Pos, Pangdam mengingatkan agar prajurit dapat menempatkan diri dan bersosialisasi dengan baik, ”Saya ingatkan kepada kalian bahwa tugas utama kalian adalah menjaga patok batas (MM) agar tidak bergeser demi kedaulatan wilayah NKRI, tetapi kalian mempunyai tugas tambahan yaitu melaksanakan bintertas, kegiatan bisa berupa olahraga bersama, anjangsana, melatih berkebun, bertenak dan kegiatan yang bersifat sosial lainnya, dan yang saya harapkan kalian dapat diterima ditengah-tengah masyarakat, untuk itu kalian jangan sombong, mentang-mentang tentara, bersikap arogan, berbuat asusila dan menyakiti hati rakyat”, jelasnya.

 

Selesai pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon kenangan oleh Pangdam yang didampingi oleh Ny. Rini Erfi Triassunu, dan selesai penanaman pohon, Pangdam beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke perbatasan untuk melihat secara dekat aktivitas masyarakat RI - PNG yang sedang melintas batas antar dua negara.

 

Mon, 7 Feb 2011 @08:39


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright 2018 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved