Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

KOREM 172/PW GELAR RAPAT EVALUASI OPERASI BULAN AGUSTUS - SEPTEMBER 2009


Oleh : Penrem172

03-Sep-2009, 14:07:04WIB

Korem 172/Praja Wirayakti melaksanakan Evaluasi Operasi bulan Agustus-September pada satuan Jajaran Korem 172/Praja Wirayakti dan Satgas Pamtas maupun Satgas Pamrahwan. Acara yang diselenggarakan di Ruang Data Makorem ini dipimpin langsung oleh Danrem Kolonel Czi I Made Sukadana dan dihadiri oleh Kasrem Letkol Inf Marsudi, Dandim 1701/Jyp Letkol Inf Imam Santoso, Dandim 1702/Jyw Letkol Inf S.E. Ginting, Dansatgas 725/Wrg Letkol Inf Emir Zulkarnaen, Dansatgas 511/Badak Hitam Letkol Inf Agus Saiful, Dansatgas Kipam Rahwan Yonif 753/AVT Kapten Inf N. Tambunan, Para Perwira Penghubung dan Perwira Staf Korem.

Dalam sambutannya Danrem menyatakan, bahwa evaluasi terhadap pelaksanaan Operasi sangat penting dan harus dilaksanakan, ”Evaluasi terhadap pelaksanaan Operasi sangat penting dan harus dilaksanakan karena dapat dilihat sejauh mana kegiatan ini dilaksanakan oleh masing-masing satuan dan kendala-kendala yang dihadapi serta upaya-upaya yang sudah dilaksanakan, Walaupun saya tahu bahwa Evaluasi ini setiap bulan telah dilakukan dimasing-masing satuan”, kata Danrem.

Selanjutnya, Dansatgas 725/Wrg, Dansatgas 511/DY dan Dansatgas Kipam Rahwan Yonif 753/AVT memaparkan tentang kegiatan Operasi mulai bulan Agustus-September, Kendala dan permasalahan yang dihadapi, upaya-upaya yang telah dilakukan. Kegiatan tersebut pada dasarnya berjalan dengan baik walaupun terdapat kendala-kendala tetapi untuk sementara masih dapat diatasi oleh satuan.

Setelah Para Dandatgas Paparan, dilanjutkan Danrem memberikan arahan antara lain pada kegiatan Intelijen agar para Dansat meningkatkan kewaspadaan dan jangan mudah lengah, kemudian pelajari setiap terjadinya suatu masalah di TKP sehingga apabila terulang lagi pada tempat yang sama kita akan mudah mengatasi, serahkan permasalahan keamanan pada yang berwajib dan kita dorong mereka agar melakukan tindakan yang semestinya.

Berhubungan dengan menjelang selesainya penugasan  Satgas 725/Wrg dan 511/DY, Danrem menekankan, agar setiap Perwira dan utamanya Dansat agar lebih memperhatikan tingkah laku anggota, karena biasanya menjelang berakhirnya penugasan para anggota merasa bebas dan senang tetapi tidak terkontrol sehingga dapat mengakibatkan stress, untuk itu laksanakan pengawasan melekat, isi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti olahraga karena sesuai laporan banyak yang sakit dan selalu tingkatkan kebersamaan. Evaluasi ini berakhir pada pukul 12.30 WIT. (Penrem 172/Dispenad)

Copyright 2022 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved