Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

DANREM 172/PW HADIRI PEMBUKAAN INVITASI BOLA BASKET KE-XII TINGKAT MAHASISWA DAN PELAJAR SE-PROV. PAPUA DAN PAPUA BARAT

image

Oleh: korem172 | September 7, 2009

Untuk meningkatkan prestasi Olahraga dikalangan Mahasiswa dan Pelajar, maka Universitas Cenderawasih (Uncen) Fakultas Ekonomi bekerja sama dengan Kodam XVII/Cenderawasih menyelenggarakan Pertandingan Invitasi Bola Basket Ke-XII Tingkat  Mahasiswa dan Pelajar tahun 2009 Se-Provinsi Papua dan Papua Barat yang dilaksanakan di GOR Cenderawasih Jayapura. Pertandingan yang direncanakan mulai tanggal 5 s.d. 15 September 2009 ini dibuka oleh Dekan Fekom, Sabtu (5/9). Hadir dalam upacara pembukaan antara lain Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI A.Y. Nasution, Danrem 172/Praja Wirayakti Kolonel Czi I Made Sukadana, Para Asisten, Kabalak Kodam dan Kasrem 172/Praja Wirayakti Letkol Inf Marsudi.

Dalam sambutannya, Dekan Fekom Bpk. Aris mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan Invitasi Bola Basket ini adalah agar para generasi muda Papua selalu melaksanakan kegiatan yang positif, ”Tujuan diselenggarankan selenggarakan Invitasi Bola Basket ini adalah agar para generasi muda kita, khususnya Papua dan Papua Barat selalu melaksanakan kegiatan yang positif dan sekaligus menorehkan prestasinya dibidang Olahraga khususnya bola Basket, ”Katanya. Selanjutnya dia menyampaikan bahwa Invitasi bola basket ini diikuti sebanyak 43 Team dari Pelajar dan Mahasiswa di Provinsi Papua dan Papua Barat dan merebutkan Piala Tetap dari Pangdam XVII/Cenderawasih, Piagam dan Uang Pembinaan, ”Invitasi bola basket kali ini diikuti sebanyak 43 Team dari Pelajar dan Mahasiswa di Provinsi Papua dan Papua Barat, merebutkan Piala Tetap dari Pangdam XVII/Cenderawasih, Piagam dan uang Pembinaan, untuk itu saya minta tunjukkan kemampuan dan kemahiran kalian tetapi tetap dalam nilai-nilai sportivitas, ”Pintanya.

Sebelum pertandingan dimulai, dilaksanakan pertandingan Eksibisi antara Pamen Kodam XVII/Cenderawasih yang dimotori langsung oleh Pangdam Mayjen TNI A.Y. Nasution melawan para Alumnus Uncen yang sekaligus menjadi Dosen Uncen. Dalam pertandingan tersebut, walaupun team dari Kodam telah mengeluarkan segala kemampuannya tetapi harus mengakui keunggulan dan kecerdikan para Alumnus Uncen ini, dan ternyata mereka adalah mantan-mantan pemain basket tingkat Universitas maupun mewakili Provinsi Papua, dan merekapun masih tetap berlatih. Harap dimaklumi, Kodam hanya latihan 1 kali khok ingin menang, ”Kata seorang penonton setelah selesai pertandingan.

Copyright 2022 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved