Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH KUNJUNGAN KERJA KE YONIF 751/BS

image

Oleh : Pendam 17/cenderawasih

09-Oct-2009, 12:11:00WIB

Pada hari Rabu (7/10) Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI A.Y. Nasution melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon 751/BS, didampingi oleh Aster, Asren, Waasops dan Kapendam XVII/Cenderawasih.           

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat lebih dekat tentang perkembangan akhir-akhir ini terkait dengan upaya Danyon 751/BS dalam membina satuannya.  Setelah Pangdam berkeliling melihat-lihat kondisi bangunan barak remaja, kemudian memberikan pengarahan kepada para prajurit di lapangan Mako Yonif 751/BS.  Dalam pengarahannya Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan rasa bangga kepada Yonif 751/BS yang telah menunjukkan kemajuan sangat pesat.  Danyon 751/BS Letnan Kolonel Tatang Subarna telah banyak memberikan perubahan yang positif di satuan ini.  Hal tersebut terlihat dari kondisi satuan yang tertib serta semangat dan moril yang tinggi bagi prajurit, seperti yang ditunjukkan pada saat mendukung kegiatan perayaan  HUT TNI ke-64 yang dilaksanakan di Lapangan PTC Entrop pada Senin (5/10), dimana Yonif 751/BS menampilkan berbagai atraksi, antara lain seperti Gultor dalam aksi Pembebasan Tawanan.          

Dalam kunjungan tersebut Pangdam berpesan  kepada Prajurit Yonif 751/BS, bahwa kalau kita cinta  kepada rakyat pasti rakyat akan mencintai kita, demikian pula jika pimpinan mencintai prajurit, pasti prajurit juga akan mencinta pimpinan tersebut. "Kejadian yang lalu kita anggap sebagai bahan evaluasi dan untuk kedepan kita harus menangkap suasana yang baru dan menjadi lebih baik. Prajurit yang telah melakukan kesalahan atau pelanggaran harus mendapatkan hukuman yang sesuai.  Prajurit itu berani berbuat dan juga harus berani bertanggungjawab", demikian ujarnya lebih lanjut.

Sebelum mengakhiri pengarahannya Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan bantuan sejumlah dana kepada Yonif 751/BS yang akan digunakan untuk pembangunan penyulingan air bersih di Kompi E Skamto.  Demikain pula atas prestasi Danyon 751/BS yang telah membawa satuan ini menjadi lebih baik, Pangdam memberikan lagi bantuan dana pembinaan yang diterima langsung oleh Danyon751/BS Letnan Kolonel Inf Tatang Subarna yang kemudian disambut dengan sorak gegap gempita seluruh Prajurit sebagai ungkapan rasa bangga, senang bercampur haru. (Pendam 17/Dispenad)

Copyright 2022 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved