Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

KASDAM XVII/CENDERAWASIH KUNJUNGI KELUARGA PAHLAWAN NASIONAL SILAS PAPARE

image

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Osaka Sembiring Meliala, beserta para pejabat TNI lainnya Se-Garnisun Jayapura, melakukan kunjungan ke rumah keluarga Pahlawan Nasional Silas Papare, di Jalan Puber, Waena, Selasa (28/9). Kunjungan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Ke-65 Hari TNI Tahun 2010, dan selain kunjungan ke rumah keluarga Silas Papare juga secara serentak dilakukan kunjungan kerumah keluarga pahlawan Frans Kaisepo di Abepura yang dipimpin Wadanlantamal X Jayapura Kolonel Mar Zainul Rachman dan keluarga Marthen Indey di Sentani dengan pimpinan rombongan Danlanud Jayapura Kolonel Pnb Andi Heru Wahyudi. Pada kunjungan tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen Osaka Sembiring Meliala menyampaikan, bahwa anjangsana ke rumah keluarga pahlawan ini selain untuk memperingati Ke-65 Hari TNI, juga dimaksudkan untuk memelihara hubungan silahturahmi dan sebagai wujud penghargaan kita sebagai anggota TNI terhadap jasa-jasa para pahlawannya.

selengkapnya...

Wed, 29 Sep 2010 @13:21

KOREM 171/PVT GELAR DONOR DARAH DALAM RANGKA HUT KE-65 TNI TAHUN 2010

image

Telah dilaksanakan kegiatan Donor Darah, dalam rangka memperingati HUT ke-65 TNI Tahun 2010, yang diikuti oleh Prajurit Se-Garnizun Sorong dan Lanal, yang dihadiri oleh Dankasatdisjan TNI, bertempat di Aula Dr. Aryoko Denkesyah Sorong, Jalan Pramuka Sorong, Papua Barat, Selasa (28/9). Dandenkesyah Letkol Ckm Ardan sebagai Panitia pelaksana Donor Darah dalam rangka HUT ke-65 TNI Tahun 2010 mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Prajurit TNI dalam membantu PMI dalam menyediakan stok darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

selengkapnya...

Wed, 29 Sep 2010 @13:20

DANREM 171/PVT HADIRI SERTA BERIKAN MATERI TENTANG HAM KEPADA KONVEN PARA PELAYAN WIL VI, VII, VIII SE-PAPUA BARAT

image

Telah dilaksanakan kegiatan Konven para pelayan VI, VII, VIII Se-Papua Barat, yang dihadiri oleh Danrem 171/PVT Kolonel Inf Heronimus Guru, Wakil Gubernur Papua Barat, Ketua Sinode ke X Pdt Jemina J. Mirino Krey, S.Th., serta peserta dari masing-masing wilayah VI, VII, dan VIII bertempat di Gereja Klasis Boswessen Sorong, Papua barat, Senin (27/9). Dalam kegiatan Konven para pelayan VI, VII, VIII Se-Papua Barat ini Danrem 171/PVT Kolonel Inf Heronimus Guru juga mendapatkan jadwal Materi HAM yang dipaparkan langsung kepada seluruh peserta yang berjumlah 430 orang dari masing-masing wilayah VI, VII, dan VIII dengan tema Kemitraan TNI dengan Gereja agar saling kerja sama yang baik di antara Umat beragama Hidup Damai Sejahtera.

selengkapnya...

Wed, 29 Sep 2010 @13:17

DANREM 171/PVT BUKA PENATARAN HUKUM HUMANITER DAN HAM TAHUN 2010 BAGI PERWIRA SATUAN JAJARAN KOREM 171/PVT

image

Danrem 171/PVT Kolonel Inf Heronimus Guru, memberikan sambutan dalam kegiatan pembukaan Penataran Hukum Humaniter dan HAM tahun 2010, bagi Perwira satuan jajaran Korem 171/PVT, yang dihadiri oleh Dankasatdisjan jajaran Korem 171/PVT, bertempat di Gedung Praja Vira Tama, Jalan Pramuka No. 1 Sorong, Papua Barat, Senin (27/9). Dalam sambutan Komandan Korem 171/PVT Kolonel Inf Heronimus Guru mengatakan, bahwa perlu diketahui bersama, bahwa Indonesia telah merativikasi Konvesi Jenewa tahun 1943, yang berarti Konvensi tersebut telah berlaku dan mengikat bagi seluruh bangsa Indonesia dan TNI sebagai alat Negara di bidang pertahanan sehingga setiap prajurit TNI khususnya TNI Angkatan Darat harus mempedomani butir-butir konvensi tersebut dalam melaksanakan tugas pokok baik operasi militer untuk perang maupun tugas-tugas selain perang. Sebab bila dihadapkan dengan tantangan tugas TNI yang semakin kompleks ke depan, maka kemampuan Prajurit yang profesional tidak hanya menguasai dibidang

selengkapnya...

Wed, 29 Sep 2010 @13:15

KOREM 171/PVT GELAR RANGKAIAN KEGIATAN DALAM RANGKA HUT KE-65 TNI BERUPA PERTANDINGAN DAN PERLOMBAAN

image

Dalam rangka HUT TNI ke-65 tanggal 5 Oktober 2010, Panitia kegiatan telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan baik pertandingan maupun perlombaan yang dilaksanakan dibeberapa tempat, antara lain : 1. Pertandingan Bola Volly dibuka oleh Dandim 1704/Sorong Letnan Kolonel Abdurrahman dalam suatu upacara yang dihadiri oleh Dankasatdisjan jajaran Korem 171/PVT bertempat dilapangan Volly Korem 171/PVT jalan Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Sabtu ( 25/09 ).

selengkapnya...

Wed, 29 Sep 2010 @12:45

Copyright 2018 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved