Situs KODAM XVII/Cenderawasih - Ksatria Pelindung Rakyat
logo

Jumlah Pengunjung

Website counter

sejak 29 Juli 2009

Google Search

Kilas Berita

 


LEMDIK /SATPUR/BANPUR


RINDAM

BRIGIF-20

YONIF 751/BS

DENKAV-3/SERBU

DENZIPUR 10

DENZIPUR 11

DENZIPUR 12

DENZIPUR 13


BADAN PELAKSANA KODAM


POMDAM

HUBDAM

KUDAM

BINTALDAM

AJENDAM

PALDAM

KUMDAM

KESDAM

BEKANGDAM

TOPDAM

JASDAM


KORAN PAPUA


TRANSLATE

 

Pilih Bahasa

LINKS
BUKU TAMU


ADMIN STATUS



ALBUM KEGIATAN

 

 


situs ini terbaik dilihat pada screen resolution 1024x768

 

KASAD : BERANTAS TERORISME TANPA KOMPROMI

image

Kasad Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo mengatakan, aparat keamanan bersama rakyat harus tegas memberantas terorisme tanpa kompromi. Berdayakan Desk Anti Teror Pusat dan Daerah, pedomani buku tentang Hubungan dan Tata Kerja Desk Anti Teror Pusat dan Daerah, hasil dari Rapat Koordinasi Teknis Intel/Pengamanan I Tahun Anggaran 2009.

selengkapnya...

NETRALITAS TNI

Kehidupan demokrasi yang ingin dibangun bersama-sama dengan seluruh komponen bangsa lainnya diharapkan dapat mewujudkan sebuah tatanan dan sistem kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang aman dan sejahtera. Suatu tatanan dimana rakyat memiliki kekuatan penuh, menikmati kehidupan yang adil dan makmur. Cita-cita kearah itu sering disebut sebagai gambaran dari masyarakat Indonesia baru. Mewujudkan masyarakat Indonesia baru yang demokratis adalah sebuah peluang sekaligus tantangan. Sesuai agenda reformasi dimana lebih diarahkan untuk mewujudkan kehidupan demokratis yang sehat, karena dirasakan telah terjadi pemasungan terhadap demokratisasi selama pemerintahan Orde Baru. Upaya perwujudan cita-cita reformasi, secara bertahap telah berhasil, terbukti dengan terselenggaranya Pemilu 2004 yang demokratis serta mendapatkan pengakuan masyarakat dunia. Adapun berbagai permasalahan mendasar yang tersisa, harus diperhatikan dan dipecahkan bersama karena dapat mempengaruhi berbag

selengkapnya...

SAPTA MARGA

  1. Kami warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersendikan Pancasila.
  2. Kami patriot Indonesia pendukung serta pembela ideologi negara, yang bertanggung jawab dan tidak mengenal menyerah.
  3. Kami ksatria Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta membela kejujuran, kebenaran, dan keadilan.
  4. Kami prajurit Tentara Nasional Indonesia adalah bhayangkari negara dan bangsa Indonesia.
  5. Kami prajurit Tentara Nasional Indonesia, memegang teguh disiplin, patuh dan taat kepada pimpinan serta menjunjung tinggi sikap dan kehormatan prajurit.
  6. Kami prajurit Tentara Nasional Indonesia, mengutamakan keperwiraan di dalam melaksanakan tugas serta senantiasa siap sedia berbakti kepada negara dan bangsa.
  7. Kami prajurit Tentara Nasional Indonesia setia dan menepati janji serta Sumpah Prajurit.

8 WAJIB TNI

  1. Bersikap ramah tamah terhadap rakyat.
  2. Bersikap sopan santun terhadap rakyat.
  3. Menjunjung tinggi kehormatan wanita.
  4. Menjaga kehormatan diri di muka umum.
  5. Senantiasa menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaanya.
  6. Tidak sekali-kali merugikan rakyat.
  7. Tidak sekali menakuti dan menyakiti hati rakyat.
  8. Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

PROFIL SOEDIRMAN

Jenderal Besar Sudirman merupakan pahlawan yang pernah untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan pejajahan. Saat usianya masih yang masih relatif muda yaitu saat berumur 31 tahun sudah menjadi seorang jenderal. Walaupun menderita sakit paru-paru yang parah, ia tetap bergerilya melawan Belanda.

selengkapnya...

SEJARAH PERJUANGAN TNI

Pada awal kemerdekaan terakumulasi kekuatan bersenjata yang berasal dari para tokoh pejuang bersenjata, baik dari didikan Jepang (PETA), Belanda (KNIL), maupun mereka yang berasal dari lascar rakyat, inilah cikal bakal lahirnya TNI, yang dalam perkembangannya mengkonsolidasikan diri ke dalam Badan Keamanan Rakyat (BKR), yang kemudian berturut-turut berganti nama menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR), Tentara Keselamatan Rakyat (TKR), Tentara Republik Indonesia (TRI), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Angkatan Perang Republik Indonesia (APRI), Angkatan Perang Republik Indonesia Serikat (APRIS), yang kembali menjadi Angkatan Perang Republik Indonesia (APRI), Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI), melalui penggabungan dengan Polri, dan berdasarkan Ketetapan MPR No. VI/MPR/2000 kembali menggunakan nama Tentara Nasional Indonesia (TNI) setelah pemisahan peran antara TNI dan Polri. Sejak kelahirannya, TNI menghadapi berbagai tugas dalam rangka menegakkan kedaulatan negara, mempertaha

selengkapnya...

Copyright 2018 admin@kodam17cenderawasih.com All Rights Reserved